Siswa SMAK Penabur Cirebon Juara Vlog Competition Jabar, Begini Isi Kontennya

Siswa SMAK Penabur Cirebon Juara Vlog Competition Jabar, Begini Isi Kontennya

CIREBON - Siswa SMAK Penabur Cirebon kembali mengukir prestasi. Kali ini, siswa SMAK Penabur Cirebon berhasil menjadi juara dalam Vlog Competition Gerakan Belajar Tikomdik (Gelatik) yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Jason Sebastian Irawan, yang merupakan siswa kelas XII IPA 3 ini, berhasil menjadi juara 1 yang diikuti para peserta dari SMA/SMK dan SLB se-Jawa Barat tersebut.

Jason yang mengikutil lomba video/vlog berhasil meraih predikat sebagai peserta terbaik 1 setelah mengungguli dua peserta terbaik lainnya. Yaitu, Kurnelia Puspita (asal SMAN 1 Citeureup) sebagai peserta terbaik 2 dan Akmal Zaidan (asal SMAN 1 Purwakarta) sebagai peserta terbaik 3.

Baca juga:

Kronologi Pengeroyokan Anggota TNI oleh Oknum Klub Harley

18 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 8 di Antaranya Nakes RS Swasta

Usut Tuntas Pengoroyokan Anggota TNI oleh Pengendara Moge

Konten video/vlog yang diunggah melalui akun Instagram, Jason memberikan pesan di tengah pandemi yang melanda dunia. Menurutnya, saat pandemi bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Jason mendorong setiap masyarakat terkhusus anak muda untuk lebih bijak dalam menggunakan waktu.

Keadaan yang memaksa masyarakat utuk berdiam diri di rumah mengakibatkan banyaknya waktu luang. Waktu ini harus digunakan dengan bijak untuk belajar.

Bukan hanya belajar mata pelajaran di sekolah, tetapi lebih luas lagi Jason mengartikan belajar sebagai kegiatan untuk mengembangkan diri dan mengasah setiap talenta dan kemampuan yang dimiliki. Bahkan mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya belum diketahui.

Selain lomba vlog, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Tikomdik kembali menggelar beberapa lomba lainya. Seperti membuat artikel/puisi, lomba membuat video edukasi dan juga membuat Tiktok edukasi.

Kompetisi yang mengusung tema Jabar Bermasker (Berbagi motivasi kreatif) tersebut bertujuan untuk untuk mengasah kemampuan siswa. Serta memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan berkarya, meskipun dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai para siswanya. Terlebih di saat pandemi seperti saat ini, motivasi mereka untuk belajar, berlatih dan berprestasi tak luntur.

“Terima kasih kepada para siswa yang terus belajar, orang tua yang terus mendukung dan juga guru-guru pembimbing yang senantiasa men-suport anak-anak, sehingga mampu menorehkan prestasi terbaiknya,” ungkap Gunawan. (awr/opl)

https://youtu.be/pss7KVwacX8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: